skip to main content

Cara Memutihkan Kulit ? Baca Rahasianya Disini !!

Ditulis Oleh Pada 2015/05/05

Jika Anda salah satu dari jutaan orang di seluruh dunia yang ingin memiliki kulit yang lebih putih dan terang, maka Anda mungkin mencari cara memutihkan kulit Anda yang paling efektif. Ada banyak kosmetik yang menawarkan janji yang bisa menjadikan kulit yang putih dan indah, akan tapi setiap konsumen harus menyadari fakta bahwa kosmetik mungkin termasuk bahan kimia berbahaya yang tidak aman untuk kulit. Sementara beberapa bahan kimia ini bisa berbahaya bagi kulit Anda, mungkin ada efek samping lain yang mungkin terjadi yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara umum.

cara memutihkan kulit

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh British Skin Foundation, 16% dari dermatologists percaya bahwa krim untuk memutihkan kulit adalah tidak aman, dan 80% percaya bahwa hanya krim yang diresepkan oleh ahli dermatologi barulah aman. Ini adalah keputusan yang terbaik untuk menggunakan cara alami dan aman untuk memutihkan kulit Anda dengan mencari produk-produk organik yang baik dan perawatan di rumah yang dianggap lebih aman dan sehat untuk kulit.Mari kita simak cara memutihkan kulit di bawah ini

Cara Memutihkan kulit Secara Alami


Jika Anda lebih suka menggunakan cara memutihkan kulit secara alami, ada banyak makanan alami, vitamin, dan mineral yang dikenal memiliki "pencerah kulit" yang berkualitas di dalamnya.

Lemon


Ketika ditambahkan dalam air atau digosok langsung pada kulit, lemon dapat menghasilkan efek pencerah pada kulit. Dikatakan bahwa asam sitrat atau vitamin C yang melimpah di lemon, jeruk nipis, orange, dan buah jeruk lainnya. Hal ini memainkan peranan utama dalam produksi kolagen yang membantu menjaga kulit. Asam sitrat berguna untuk memperlambat aktivitas melanosit yang terlalu aktif, sel-sel yang memproduksi melanin di lapisan terendah kulit yang menyebabkan kulit cokelat atau menjadi lebih gelap.

Lidah Buaya


Ketika diambil langsung dari tanaman lidah buaya (aloe vera), jel yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi hiperpigmentasi, membangun kembali sel-sel dan bahkan warna kulit. Demikian juga, pertumbuhan sel baru didorong oleh efek pendinginan dari lidah buaya tersebut.

Niacin (Vitamin B3)


Niacin dikenal untuk menekan produksi melanin (pigmen) pada kulit. Vitamin B diterapkan ke daerah-daerah lokal dari kulit yang mempunyai warna yang tidak merata atau kekeringan. hal ini bertujuan supaya meningkatkan kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban. Hasilnya adalah kulit lebih lembut, halus, dan lebih kenyal.

Morus Alba


Morus Alba atau ekstrak murbei putih alami berfungsi untuk menghambat enzim tirosinase. Tirosinase memicu produksi melanin yang merupakan istilah yang luas untuk keluarga pigmen pada kulit yang dapat menyebabkan perubahan warna kulit dan hiperpigmentasi.

Yogurt


Selain memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan secara keseluruhan, yogurt juga mengandung asam laktat yang memiliki sifat pemutihan. Hal ini diterapkan dan digunakan dalam mengobati semua jenis kulit dengan hanya meninggalkan yoghurt pada kulit dan mencucinya dengan air hangat setelah beberapa menit. Ketika dilakukan sekali sehari selama beberapa minggu, perubahan nyata dalam kulit akan terlihat jelas.

Tepung kacang garbanzo


Tepung kacang garbanzo adalah salah satu yang terbaik sumber alami bagi orang yang ingin memutihkan kulit kulit mereka. Cukup campurkan beberapa tepung kacang garbanzo dengan sedikit air untuk membuat pasta tebal dan kemudian menerapkannya pada wajah, tangan dan kaki untuk memutihkan kulit Anda. Biarkan pasta tersebut kering dan kemudian bilas dengan air.

Phyllanthus Emblica (gooseberry India)


Seperti buah jeruk, ekstrak dari tanaman ini memiliki komponen antioksidan dengan sifat antimikroba unik dan jumlah berlebihan vitamin C. Emblica melindungi kulit dari foto-kerusakan, efektif mengurangi keriput, memegang di cek pembentukan melanin, dan membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban alami.

Madu


Madu membantu mencerahkan dan memutihkan kulit sementara juga bertindak sebagai pelembab. Kulit kering merupakan faktor umum yang berkontribusi terhadap jerawat dan warna kulit yang tidak merata. Madu juga merupakan antibakteri yang dapat membantu bintik-bintik noda, dan memuluskan bekas jerawat. Oleskan madu murni pada wajah, meninggalkannya selama beberapa menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat. Sebuah pencerah kulit masker dapat dibuat dengan menggabungkan satu sendok teh madu dan satu jus lemon, satu sendok makan susu bubuk, dan satu-setengah sendok teh minyak almond. Aduk rata dan menerapkan lembut untuk kulit. Terapkan setiap hari, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, mencucinya dengan air dingin untuk hasil terbaik.

Teh


Teh merupakan antioksidan yang sangat baik dan penelitian telah menunjukkan bahwa minum teh dapat menurunkan peroksida, penyebab utama kulit terbakar dan kekasaran.

Ubi bit


Ubi bit dapat berguna untuk membersihkan toksin melalui metabolisme tubuh. Mengandung potasium, zat besi, magnesium, fosfor, serat dan vitamin A, B, dan C yang akan membantu meringankan dan membuat kulit terlihat lebih adil.


Bahan kimia yang banyak digunakan untuk Memutihkan kulit


Ada juga produk-produk sintetis yang dikenal untuk membantu cara memutihkan kulit Anda dan mereka biasanya tersedia secara komersial di setiap pusat dermatologi dan toko kosmetik lokal. Sebagian besar produk pemutih mengandung bahan kimia berikut yang dikenal untuk menghasilkan efek pemutih kulit.

Hydroquinone


Hydroquinone merupakan senyawa organik yang dikenal sebagai penekan kuat dari melanin. Ini membantu untuk mencerahkan kulit tanpa efek pemutihan. Aksi utamanya adalah untuk menghambat produksi melanin pada kulit yang bertanggung jawab untuk hiperpigmentasi dan penggelapan kulit. Beberapa negara melarang produk yang mengandung hydroquinone Namun, karena spekulasi bahwa mungkin mengandung bahan kimia karsinogenik. Tidak ada studi yang sebenarnya yang dapat mendukung risiko kesehatan yang sebenarnya bahan kimia namun. Aplikasi topikal di sisi lain telah melaporkan reaksi negatif kecil pada kulit bila digunakan dalam konsentrasi tinggi. Reaksi yang merugikan adalah lebih tinggi di antara perempuan Afrika dan reaksi biasanya terjadi ketika diterapkan bersama agen pencerah kulit lain seperti glukokortikoid atau merkuri yodium. Hydroquinone telah terbukti menyebabkan leukemia pada tikus dan hewan lainnya, saat digunakan dalam dosis yang tinggi.

Corticosteroids


Corticosteroids sering digunakan sebagai bahan dalam krim cortisone, yang dikenal untuk membantu mengurangi kulit gatal-gatal ,kering dan kulit bersisik. Hal ini juga digunakan sebagai agen anti-inflamasi yang membantu mencegah kulit berjerawat sambil menghasilkan efek pencerah pada kulit.

Mercurials


Hanya dikenal sebagai merkuri, mercurials adalah sebagai senyawa yang dikenal untuk efek keringanan tersebut. Namun, jarang digunakan dalam banyak kosmetik karena sensitivitas sistem kekebalan tubuh untuk merkuri yang dapat menyebabkan reaksi tubuh. Uap merkuri logam atau merkuri organik dapat mempengaruhi berbagai bidang otak dan fungsi yang terkait, sehingga banyak gangguan, termasuk perubahan kepribadian, tremor, perubahan terlihat (penyempitan bidang visi), tuli, inkoordinasi otot, hilangnya sensasi dan kesulitan dengan memori.


Terakhir, ada banyak variasi makanan alami, mineral, dan agen herbal yang dapat menawarkan yang paling aman yang merupakan cara yang benar untuk mencapai warna kulit lebih putih dan cerah. Anda dapat memutihkan kulit Anda dengan aman menggunakan kekuatan penyembuhan alami dari alam tanpa risiko toksisitas. Memilih produk yang tepat untuk menerapkan pada kulit untuk mendapatkan efek pemutihan yang diinginkan sangat penting untuk melindungi diri terhadap efek berbahaya dari bahan kimia pemutih kulit yang mungkin bisa lebih beresiko untuk kesehatan kulit Anda.Demikian artikel dari kami tentang cara memutihkan kulit,Semoga bermanfaat.
×